Art Weekend is coming!! ART... ATTACK...!!



Apa itu AWE (Art Weekend)?
 
    
AWE (Art Weekend) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh ESA (English Students Association) yang merupakan agenda wajib dalam satu periode kepengurusan dan termasuk salah satu kegiatan yang digolongkan dalam kegiatan besar yang diprakarsai oleh himpunan mahasiswa di lingkungan FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. AWE sendiri juga merupakan suatu inovasi atau terobosan baru dari kepengurusan ESA periode 2013/2014 dalam bidang kesenian. Dari waktu ke waktu, ESA terus bekerja untuk melakukan inovasi-inovasi baru dalam menciptakan ide-ide segar agar kegiatan yang diselenggarakan dapat terus berkembang, baik dari segi format maupun kualitas penyelenggaraannya.


Terkesan oleh itu maka, ESA yang merupakan salah satu organisasi di FKIP Universitas lambung mangkurat yang bergerak di berbagai bidang kemahasiswaan terdorong untuk mewadahi para generasi muda untuk mengapresiasi dan menggali potensi mereka di dalam event kami yang bernama ART ATTACK.

Pada event ini kami mengangkat tema “Serendipity in Diversiy” yang kami definisikan bahwa seni itu adalah media pemberi nuansa sentimental pada spektrum kehidupan. Eksistensinya memberikan warna dalam kehidupan manusia. Seperti yang sudah kita ketahui, manusia memiliki berbagai macam bahasa, namun bahasa seni adalah suatu bahasa yang dimengerti semua orang. Dalam event ini kami mengajak semua kalangan untuk menunjukan seni yang mereka miliki dengan membawa berbagai macam latar belakang kesenian yang berbeda. Event ini bertujuan untuk mengumpulkan semua perbedaaan kesenian, dari Sabang sampai Merauke maupun budaya luar Indonesia akan ditampilkan, tidak lupa akan ada stand bazaar yang meramaikan acara ini. Pada akhirnya kegiatan ini kami harap dapat menjadi sebuah inovasi dari ESA FKIP UNLAM dengan tujuan agar kedekatan psikologis bisa berdampak positif untuk membangun jiwa anak negeri yang sehat demi tumbuhnya sebuah prestasi yang gemilang.

TUJUAN
Art Attack mempunyai beberapa tujuan, antara lain: 
  1. Sebagai wadah untuk mengasah daya kreativitas dan membangun rasa sportifitas  
  2. Mengangkat dan memperkenalkan kembali kesenian khas Kalimantan Selatan  
  3. Sebuah terobosan yang fungsionil untuk mencapai sasaran – sasaran yang positif  
  4. Menjalin keakraban dan silaturahmi antar peminat dan penikmat seni se-Kalimantan Selatan 
  5. Meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap Budaya Kalimantan Selatan 
  KEGIATAN
Pada ART ATTACK tahun ini kami mengadakan 4 lomba utama yaitu:
  1. Dance Competition
  2. Band Competition
  3. Poetry Competition
  4. Doodle Wars
Kami juga mengadakan Creative Short Video Contest untuk memeriahkan malam puncak ART ATTACK.

Setelah membaca penjelasan di atas sudah pada tahu kan Art Weekend (AWE) dan ART ATTACK itu apa.
What are you waiting for? Come and join our competitions, now!^^


Komentar